lkti SEMARAK GEBYAR GIBEI 3 (LOMBA OLIMPIADE PASAR MODAL) ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Kamis, 01 November 2018

SEMARAK GEBYAR GIBEI 3 (LOMBA OLIMPIADE PASAR MODAL)



PADANG – Sabtu, 27 Oktober 2018 GIBEI FE UNP melaksanakan acara GG3 yang pertama yaitu Olimpiade Pasar Modal (OPM) tingkat SLTA se Sumbar – Jambi. Kegiatan ini diawali dengan penyambutan kedatangan masing – masing utusan per tim SLTA yang didampingi oleh guru tiap sekolah. Acara dibuka di ruangan Audit Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang “Auditorium Prof. Kamaluddin” bersama dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang ( Dr. Idris, M.Si) , para juri (Muthia Roza Linda, SE.MM, Dina Patrisia, SE.M.Si.Ph H dan Yolanda Fitria Zulfia, SE.M.Si), panitia (Pengurus GIBEI FE UNP) dan terutama peserta beserta guru yang mendampingi. Jumlah tim yang ikut dalam acara OPM ini yaitu 41 tim  dari 12 sekolah.                                              
                                                            
 

Sebelum olimpiade dimulai, para guru yang mendampingi masing – masing sekolah diberikan edukasi di ruang perkuliahan oleh pemateri dari penguru GIBEI FE UNP. Para siswa/i dipersiapkan untuk babak penyisihan berupa menjawab 100 soal/kelompok dengan peraturan ujian yang disampaikan oleh MC. Ujian untuk babak penyisihan ini dilaksanakan dengan tertib dan penjagaan yang ketat oleh pengawas ujian.

                                               

Setelah ujian babak penyisihan selesai para peserta dipersilahkan untuk makan siang dan istirahat bersama dengan guru yang mendampingi siswa/i nya setelah kegiatan edukasi untuk guru selesai. Para peserta menunggu hasil ujian setelah istirahat dengan dibarengi penampilan minat bakat dari para siswa/i yang bernyanyi  dan menampilkan bakat lainnya. selain itu siswa/i juga diajak bermain  game KAHOOT!. Para siswa/i maupun panitia sangat antusias dalam game KAHOOT! ini dengan materi seputaran pasar modal.
 
Acara selanjutnya pengumuman untuk tim yang massuk ke babak final. Para siswa/i maupun guru sangat tegang menantikan pengumuman ini. Dari hasil pengumuman keluar 7 tim diantaranya yaitu :

1. Tim SMANSA VILLE 1 ( SMAN 1 PAYAKUMBUH)
2. Tim AL – FATH (SMAN 1 PADANG PANJANG) 
3. Tim AlFA BETA (SMAN 10 PADANG)
4. Tim SMANSA VILLE 4 (SMAN 1 PAYAKUMBUH)
5. Tim SMANSA VILLE 2 (SMAN 1 PAYAKUMBUH)
6. Tim BOUGENVILLE 1(SMAN 1 PAYAKUMBUH)
7.  F2B (SMAN 1 PADANG PANJANG)    
SMAN 1 PAYAKUMBUH memberikan tim terbanyak  untuk maju ke babak finalis selanjutnya dan  di sususl oleh SMAN 1 PADANG PANJANG dan SMAN 10 PADANG.Kegiatan selanjutnya yaitu lomba untuk babak final berupa cerdas cermat dengan membagikan tiap – tiap tim berdasarkan group A – G. Tiap – tiap tim ini diperbolehkan memilih part untuk soal yang tiap – tiap part terdiri dari 5 soal yang wajib dijawab dengan waktu 1 menit/soal. Setelah bagian cerdas cermat soal wajib disusul dengan soal rebutan dengan cara penekanan bel yang lebih awal yang ditentukan untuk menjawab soal yang dibacakan oleh MC. Poin untuk tiap soal baik itu soal wajib maupun soal rebutan adalah 100.
 
Setelah persaingan sengit antar tim ini selesai yang langsung diumumkan para pemenangnya berdasarkan juara 1 – 3 dan harapan 1 – 4. para pemenang tersebut diantaranya adalah :


  • Juara 1 tim AL – FATH (SMAN 1 PADANG PANJANG)

  • Juara 2 tim SMANSA VILLE 4 (SMAN 1 PAYAKUMBUH)

  • Juara 3 tim SMANSA VILLE 2 (SMAN 1 PAYAKUMBUH)

  •   Harapan 1 tim ALFA BETA (SMAN 10 PADANG)

  • . Harapan 2 tim BOUGENVILLE 1 (SMAN 1 PAYAKUMBUH)

  •   Harapan 3 tim F2B (SMAN 1 PADANG PANJANG)

  •   Harapan 4 tim SMANSA VILLE 4 (SMAN 1 PAYAKUMBUH)
Masing – masing juara deberikan hadiah uang tunai, piala, dan goodie bag dari panin sekuritas dan untuk harapan 1 – 4 diberikan hadiah piala fan goodie bag dari panin skuritas. 


Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama para pemenang tiap tim. Semoga dengan adanya kegiatan ini para siswa/i lebih berminat untuk melakukan investasi di pasar modal dan mempelajari lebih dalam ilmu mengenai Pasar Modal


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.