lkti Analisa Saham & Petunjuk Investasi ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Kamis, 22 November 2018

Analisa Saham & Petunjuk Investasi

Kamis, 22 Nopember 2018

Berita 

Sektor 

  • Pemerintahberencana memberikan insentif bagi properti mewah. Harga properti yang dikenakakan PPnBM dinaikan dari Rp20 miliar menjadi Rp30 miliar dengan tarif 20%. PPh 22 untuk penjualan huniah mewah juga diturunkan dari 5% terhadap harga jual (tidak termasuk PPn dan PPnBM) menjadi 1%.

Emiten

  •  ADHI & WIKA masih menanti keputusan pemerintah terkait proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung serta LRT yang dihentikan untuk sementara di Rapat dengan Kemenhub di hari Kamis, 22 November 2018. Direktur Utama ADHI, Budi Harto menyatakan bahwa proyek di kali Bekasi di km 14 tidak bisa diberhentikan karena menggunakan metode konstruksi balance cantilever.
  • BNBR pada RUPSLB kemarin berhasil mendapat persetujuan pemegang saham untuk menerbitkan saham Non HMETD dan OWK. Jumlah saham yang akan diterbitkan semuanya adalah 146,63 miliar saham pada harga Rp64. Saham ini untuk pelunasan hutang lewat D/E Swap.
Rekomendasi Harian 

DJIA turun -0,004% dan S & P naik +0,30. Wall Street kemarin catat kenaikan (DJIA bisa dikatakan tetap) terdorong oleh perbaikan pada saham Sektor teknologi dan energi.

Harga minyak naik setelah data cadangan AS menunjukkan penurunan 1,5 juta barel menjadi 439,2 juta barel.Dan impor minyak oleh India catat kenaikan. 

Data jobless claims naik ke 224,000 and durable goods orders turun 4.4%. 

Hari Kamis perdagangan di Wall Street akan tutup seiring dengan libur Thanksgiving.

Pagi ini bursa Singapura naik +0,47% dan Kuala Lumpur turun -0,11%. 

Pagi ini Rupiah menguat 0,26% menjadi Rp14.593/USD. Semua mata uang menguat terhadap USD.

Dengan Rupiah kembali membaik dan IHSG tidak lagi mendapat tekanan dari luar, maka IHSG berpeluang naik.

Kemarin saham terkait Energi yaitu batu bara, gas, minyak, perkapalan turun besar. Kini harga komoditi bersangkutan kembali naik. 


 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.