lkti PTPP Raih Kontrak Baru Rp 5,2 Triliun hingga Februari ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Jumat, 09 Maret 2018

PTPP Raih Kontrak Baru Rp 5,2 Triliun hingga Februari

 PT PP Resmikan Mega Proyek Rp 20 Triliun

Jakarta - PTPP (Persero) Tbk raih total kontrak baru senilai Rp 5,2 triliun hingga Februari 2018. Kontrak itu 20 persen lebih tinggi dibanding tahun lalu.

“Dengan target kontrak baru ini, PTPP akan memiliki Total Order Book lebih dari Rp 100 triliun yang akan menjadi basis yang kuat bagi pertumbuhan pendapatan dan laba bersih, tidak hanya untuk tahun 2018, namun juga untuk tahun-tahun berikutnya,” ujar Direktur Utama PTPP, Tumiyana,

Adapun pada  Februari 2018 ini, PTPP mengumumkan total perolehan kontrak baru senilai Rp 2,86 triliun. Penambahan kontrak baru tersebut terdiri dari PT PP induk senilai Rp 2,65 triliun dan entitas-entitas anak senilai Rp 215 miliar.

Perolehan kontrak baru PTPP Induk antara lain didapat dari proyek-proyek besar, di antaranya terdiri dari Proyek perluasan Apron Ngurah Rai senilai Rp 1,36 triliun, Proyek Runway Soekarno-Hatta Section I seniai Rp 726 miliar, dan Proyek Vasanta Park Cikarang sebesar Rp 466 miliar.

Sementara itu, entitas anak yang berhasil meraih kontrak baru adalah PT PP Properti Tbk senilai Rp 150 miliar dan PT PP Presisi Tbk senilai Rp 65 miliar (setelah eliminasi) pada bulan Februari 2018.
Berdasarkan project owner hingga Februari 2018, segmen BUMN mendominasi portofolio kontrak baru PT PP dengan kontribusi sebesar 71 persen, disusul segmen swasta sebesar 27 persen, dan segmen Pemerintah sebesar 2 persen.

Sumber : Liputan 6

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.