lkti KPEI dan Citibank Teken Perjanjian Kliring ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Selasa, 05 September 2017

KPEI dan Citibank Teken Perjanjian Kliring

KPEI dan Citibank teken perjanjian kliring 
PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menandatangani perjanjian dengan Citibank Indonesia terkait layanan penyelesaian transaksi bursa. Perjanjian ini dilakukan untuk mewujudkan proses kliring dan penyelesaian yang lebih efisien dan aman. 

Direktur Utama KPEI Hasan Fawzi dan CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menandatangani perjanjian layanan penyelesaian transaksi bursa pada Rabu (30/8). Penandatanganan perjanjian yang disaksikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen ini secara resmi membuat Citibank sebagai bank kustodian pertama yang berperan sebagai account operator (AO) dalam penyelesaian transaksi bursa.
"Kehadiran Citibank Indonesia sebagai inisiator AO di Indonesia diharapkan bisa menjadi contoh bagi bank kustodian lainnya untuk ikut memperluas perannya dalam proses penyelesaian transaksi bursa," ujar Hasan. 

Tak hanya berperan sebagai AO, lewat perjanjian ini Citibank Indonesia juga berperan sebagai pihak yang mengurus settlement dan kliring. Citibank Indonesia juga berperan sebagai pihak yang diberikan kewenangan oleh perusahaan efek untuk menyelesaikan proses transaksi di bursa. Hal ini membuat perusahaan efek atau AB tidak perlu lagi menjalankan dua fungsi, yaitu trading dan settlement. Ke depannya, AB bisa menyerahkan fungsi settlement ke bank kustodian dan lebih fokus untuk menjalankan fungsi trading di pasar modal. 

sumber : Kontan.co.id

2 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  2. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu yang telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan pinjaman kepada saya, telah membutuhkan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon dimana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berhutang kepada bank dan teman saya dan saya tidak memiliki seseorang untuk dijalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya menelepon Siti Aminah setelah membaca Kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia memberi tahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberi kesaksian tentang karya bagus Ibu Alicia Radu
    jadi saya akan saran semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Alicia Radu email: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih bisa menghubungi Siti Aminah yang mengenalkan saya pada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.