lkti Saham BJBR Meroket 16%, Apa Alasannya? ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Kamis, 10 Agustus 2017

Saham BJBR Meroket 16%, Apa Alasannya?

     Mengikuti rebound IHSG, saham BJBR langsung meroket hingga lebih
dari 16%. Apa penyebab lonjakan kenaikan harga ini? Seperti apa prospeknya?

Sebelum itu, mari kita simak pergerakan IHSG pada sore ini.
 
      Setelah terkonsolidasi beberapa hari, akhirnya IHSG hari ini melonjak hingga 1,06%
ke level 5.810,56. Rilis data devisa yang kembali mencapai rekor tertinggi selama ini
di angka US$127,76 miliar menjadi sentimen pendorong utama IHSG hari ini.

   Sementara itu, aktivitas asing hari ini masih terlihat net sell sebesar Rp267,33 miliar. Hingga penutupan perdagangan hari ini, harga saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) naik 16% menjadi Rp 2.610 dari sebelumnya Rp 2.250, mengikuti pergerakan IHSG yang hijau merona usai mengalami konsolidasi selama beberapa hari kemarin.

Ada 2 hal yang menyebabkan lonjakan kenaikan harga saham BJBR ini :

1.Optimisme laporan keuangan BJBR yang diperkirakan akan segera keluar pada
pekan ini
2.Masuknya saham BJBR kedalam indeks LQ45

    Jika kita lihat pada laporan keuangan kuartal I 2017 kemarin, kinerja BJBR masih terlihat belum maksimal. Bahkan perseroan hanya mampu menaikkan laba bersih sebesar Rp 448 miliar atau hanya naik 0,4% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 446 miliar. Hal ini wajar, mengingat pendapatan
perusahaan juga hanya naik 6,8% menjadi Rp 2,9 triliun dari sebelumnya Rp 2,73 triliun.


     Optimisme para investor ini disebabkan oleh laba-laba saham perbankan yang melonjak rata-rata dalam kisaran 9% hingga 25%, sehingga kemungkinan besar BJBR akan mencetak  kenaikan laba bersih yang lebih tinggi dibandingkan IQ17 kemarin.


     Berhasil masuknya BJBR kedalam indeks LQ45 juga memberikan sentimen positif,
yang menunjukkan tingginya intensitas trading saham ini. BJBR juga telah memasukkan aksi korporasi yakni skema akuisisi di dalam rencana bisnis bank (RBB). Jika kondisi memungkinkan, Bank BJB akan mengincar asuransi,multifinance, sekuritas, hingga bank yang tentunya akan semakin memperbesar laba bersih yang akan didapatkan perusahaan nantinya.

   Saham BJBR sendiri telah kami rekomendasikan di premium access setelah breakout di level 2500 dan telah menguat hingga 16% pada penutupan sore ini. Bagi Anda yang terlambat untuk membeli saham ini, jangan khawatir. Karena setiap terjadi kenaikan saham yang tinggi pasti akan terjadi koreksi yang memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam saham ini.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.