lkti Pemerintah Perbesar Kepemilikan Saham di Garuda Indonesia ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Senin, 05 Desember 2016

Pemerintah Perbesar Kepemilikan Saham di Garuda Indonesia


Jakarta - Pemerintah menambah kepemilikan saham di PT Garuda  Indonesia Tbk(GIAA). Penambahan kepemilikan saham itu lewat mekanisme penambahan modal perusahaan tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Penambahan modal ini telah  memperoleh persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 Desember 2014. Selain itu juga telah dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2016 tentang penambahan penyertaan modal di PT Garuda Indonesia Tbk.

Jumlah saham  yang  dicatatkan 17.649.621 saham. Harga pelaksanaan  Rp  476.  Distribusi saham baru pada 8 Desember 2016,dan  pencatatan saham baru di bursa.

Sedangkan pemberitahuan hasil pelaksanaan penambahan modal itu pada 13 Desember 2016. Sebelumnya penambahan modal tersebut untuk memperbaiki struktur modal dan meningkatkan kapasitas perseroan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI),kepemilikan saham PT Garuda Indonesia Tbk antara lain pemerintah Indonesia 60,50 persen, PT Trans Airways sebesar 24,62 persen, dan masyarakat sebesar 14,86 persen.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.