lkti ASRI segera road show global bond ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Kamis, 13 Oktober 2016

ASRI segera road show global bond



ASRI segera road show global bondJAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) sebentar lagi akan meluncurkan surat utang berdenominasi Amerika Serikat (AS). Sejauh ini perseroan telah menunjuk J.P. Morgan dan UBS untuk merencanakan sejumlah investor berpendapatan tetap di Asia yang akan dimulai pada tanggal 13 Oktober.

“Penawaran Reg S atas surat utang berdenominasi Dolar Amerika Serikat mungkin akan mengikuti, bergantung pada kondisi pasar,” terang Joseph Sanusi Tjong, Direktur Utama PT Alam Sutera Realty Tbk sebagaimana di kutip dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Namun dalam pernyataan tersebut ASRI masih belum merinci nilai surat utang yang akan diterbitkannya. Joseph hanya mengatakan apa yang disampaikannya bukan merupakan penawaran untuk menjual atau ajakan atas suatu penawaran untuk membeli efek di Amerika Serikat.
Ia berjanji semua informasi mengenai penawaran efek nanti akan disampaikannya melalui prospektus dengan lebih terperinci. 

Terkait rencana aksi korporasi ini, perusahaan sudah mendapatkan rating dari lembaga riset internasional. Moody's memberikan peringkat B2 atau stabil, S&P memberikan peringkat B atau stabil, sedangkan Fitch memberikan peringkat B+ atau negatif.
Hasira De Silva, CFA Director Fitch Ratings Singapore Pte Ltd dalam risetnya mengatakan peringkat B diberikan karena lemahnya penjualan. Jika sampai akhir tahun 2017, ASRI tidak bisa mengantongi pra penjualan hingga Rp 3,5 triliun maka bisa jadi peringkatnya akan diturunkan. 

Sampai Agustus kemarin perseroan hanya mampu mengantongi pra penjualan sebesar Rp 1,15 triliun atau 23% dari target yang dibidik sebesar Rp 5 triliun.
“Ketidakmampuan perusahaan menjual menara perkantoran The Tower salah satu alasan dibalik lemahnya kontrak penjualan,” terangnya.





sumber : Kontan

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.