lkti Berbisnis Minuman, Indofood Targetkan Kembai Modal 2018 ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Rabu, 10 Agustus 2016

Berbisnis Minuman, Indofood Targetkan Kembai Modal 2018

Berbisnis Minuman, Indofood Targetkan Kembai Modal 2018

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menargetkan bisnis minuman yang akan digarap kembali modal pada 2018.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (9/8/2016), tertulis bahwa Divisi Minuman milik keluarga Salim ini masih memberikan kontribusi laba usaha negatif karena kegiatan usaha minuman merupakan bisnis baru yang masih dalam tahap investasi.

Pada 2014, Indofood masuk ke bisnis minuman bernama melalui PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur yang masing-masing dimiliki oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan mendirikan pabrik minuman senilai Rp700 miliar. Adapun produk minuman milik keluarga Salim ini seperti Pepsi, Pepsi Blue, Fruitamin, Ichi Ocha, Cafela Latte dan Club.

Adapun produk minuman milik keluarga Salim ini seperti Pepsi, Pepsi Blue, Fruitamin, Ichi Ocha, Cafela Latte dan Club. Untuk industri air minum dalam kemasan (AMDK), Club merupakan pemain nomor dua dengan pangsa pasar sekitar 7%. Pihaknya mencatatkan produk Club masih fokus di pasar dalam negeri dan belum melakukan penjualan ekspor.

Indofood akan terus memperkuat posisi dalam negeri, mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup tinggi, yang mana akan menarik pemain asing untuk masuk ke pasar Indonesia. Selain itu, Indofood pun mencari berbagai peluang di luar negeri.