lkti Warren Buffett Beli Saham Apple Senilai US$ 1 Miliar ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Rabu, 18 Mei 2016

Warren Buffett Beli Saham Apple Senilai US$ 1 Miliar



Buffet tinggal di rumah yang  sudah dia tempati sejak 1958 di Omaha, Nebraska. Rumah itu tidak memiliki pagar. 
Jakarta - Pendiri dan pemilik firma investasi Berkshire Hathaway Inc,  Warren Buffet membeli saham Apple senilai US$ 1,07 miliar atau sekitar Rp 14,22 triliun (asumsi kurs Rp 13.293 per dolar Amerika Serikat). Jumlah saham itu setara 9,81 juta lembar saham pada akhir Maret lalu.

Buffett bertaruh performa perusahaan teknologi itu akan pulih setelah mengalami penurunan penjualan produk pada kuartal I 2016.

Buffett biasanya menghindari investasi di perusahaan teknologi. Langkah ini terbilang langka dan mengejutkan para pelaku pasar saham di Amerika Serikat.


"Valuasi Apple ada pada perusahaan yang membuat produk konsumen. bukan sekadar teknologi," kata Jeff Matthews, investor dan penulis buku yang berhubungan dengan Berkshire. "Perusahaan punya model keuangan yang baik, nama yang baik, dan saham yang murah," tambah dia.

Saham Apple langsung melonjak 1,8 persen menjadi US$ 92,19 per lembar saham setelah Berkshire mengumumkan pembelian tersebut.
Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, sedang berupaya agar penjualan produknya meningkat dengan mengenalkan teknologi mobil pintar. Tapi beberapa analis meragukan cara tersebut dapat memperbaiki kinerja keuangan Apple.


  • Sumber : Liputan 6 

1 komentar:

  1. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini IT GUNADARMA

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.