lkti Seminar Nasional "Yuk Nabung Saham - Investasi itu Mudah" ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Rabu, 18 Mei 2016

Seminar Nasional "Yuk Nabung Saham - Investasi itu Mudah"

 

Padang – UNP. Peran penting dunia akademis dalam mengembangkan kepedulian masyarakat terhadap bangsa semakin terasa. Beraagam cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Galeri Investasi BEI FE UNP, yakni dengan mengadakan seminar nasional bertajuk “YUK NABUNG SAHAM-INVESTASI ITU MUDAH” bertempat di Auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP pada tanggal 19 April 2016 dimulai pukul 09.00-12.30 WIB.

Acara relauching dan seminar GIBEI FE UNP diahadiri oleh lebih dari 250 mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum. Pemateri pada seminar yang bertemanakan "YUK NABUNG SAHAM-INVESTASI ITU MUDAH" adalah Direktur Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan dan Direktur Panin Sekuritas, Indra Christanto.

Seminar Nasional Yuk Nabung Saham bertujuan untuk mengajak mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum untuk berinvestasi sejak dini dan  memahami pentingnya investasi di pasar modal khususnya saham. Hal ini penting dilakukan karena potensi perkembangan nilai saham di Indonesia cukup tinggi. Hal ini tercermin dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tumbuh sebesar 6% dalam kuartal pertama tahun 2016 sehingga peluang dalam memperoleh return cukup tinggi.

Seminar yuk nabung saham diakhiri dengan pengundian doorprize jutaan rupiah dan pembukaan rekening efek yang membuat para peserta semakin antusias hingga akhir acara. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari seminar yuk nabung saham, diharapkan dapat meningkatkan minat investasi sehingga banyak menciptakan investor baru di pasar modal Indonesia yang nantinya dapat menikmati keuntungan berupa laba perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham (dividen) yang tidak hanya bisa dinikmati oleh para investor asing.

 

1 komentar:

  1. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini IT GUNADARMA

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.