lkti Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UNP - PANIN ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Rabu, 18 Mei 2016

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UNP - PANIN



Padang-FE UNP. Penyebarluasan informasi dan sosialisasi tentang pasar modal di Indonesia dinilai  berperan penting dalam memperkenalkan pasar modal pada masyarakat Indonesia. Program-program yang dilakukan secara terpadu dan terarah akan mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya melakukan investasi sejak dini. Pengetahuan itu tak terkecuali didapat di perguruan tinggi. Sebagai pusat informasi di bidang pasar modal diharapkan dapat memberikan informasinya pada pengguna baik di lingkungan civitas akademika maupun bagi masyarakat umum.

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UNP (GIBEI FE UNP) berdiri setelah melalui penandatanganan nota kesepakatan (MoU) pada 18 Maret 2011. Kala itu pendirian Pojok BEI (sekarang GIBEI) berkat kerjasama 3 in 1, yaitu pihak Universitas Negeri Padang, Bursa Efek Indonesia, dan Valbury Asia Sekuritas (VAS).

Seiring berjalanannya waktu maka kontrak kerjasama sejatinya perlu diperbaharui. Oleh karena itu, pada hari Selasa, 19 April 2016 diadakan penandatanganan kembali Nota Kesepakatan (MoU) GIBEI FE UNP oleh tiga pihak yaitu perguruan tinggi (Universitas Negeri Padang), Bursa Efek Indonesia, dan perusahaan sekuritas (Panin Sekuritas) dimana sebelumnya bekerja sama dengan VAS.
Penandatanganan dilakukan di Auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP pada pukul 10.15 WIB oleh Direktur Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan, Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang, Dr. Ardipal, M.Pd, dan Direktur Panin Sekuritas, Indra Christanto. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si, Kepala Bursa Efek Indonesia Cabang Padang, Reza Sadat Shahmeini, Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Barat, M. Taufik, serta dosen, tamu undangan dan mahasiswa.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan dapat memudahkan segala kegiatan untuk mengembangkan pasar modal Indonesia khususnya di lingkungan kampus Universitas Negeri Padang. GIBEI FE UNP berperan penting dalam mengenalkan pasar modal sejak dini pada dunia akademis. Sasaran GIBEI adalah menjangkau kelompok yang berpendidikan agar dapat lebih memahami dan mengenal pasar modal serta menjadi investor pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

1 komentar:

  1. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini IT GUNADARMA

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.