lkti BEI: 7 Perusahaan Segera Lepas Saham ke Publik ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Rabu, 25 Mei 2016

BEI: 7 Perusahaan Segera Lepas Saham ke Publik


Pekerja saat melihat  pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta,  Jumat (27/11). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 36,50 poin atau 0,8 persen ke 4.560,56. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan sebanyak 7 perusahaan akan melepas sahamnya pada tahun ini. BEI berharap perusahaan tersebut dapat melepas sahamnya pada semester I 2016. 

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, 7 perusahaan tersebut masih dalam pembicaraan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
"Yang di OJK masih banyak. Pipeline-nya ada 7 kalau nggak salah," kata di Gedung BEI, Jakarta.
Dia menuturkan, perusahaan yang ingin melantai di BEI mencakup beberapa sektor, dua di antaranya infrastruktur dan finansial.
"Kalau proses tergantung jumlah saham yang dijual dan harganya berapa. Kalau sudah book building baru ketahuan dapat uang (dari IPO) berapa," tambah dia.

Namun begitu, ia memastikan bahwa perusahaan yang berniat melepas saham bukan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia menambahkan, jumlah perusahaan yang akan mencatatkan saham masih jauh dari target yang ditetapkan BEI sebanyak 35 perusahaan.
"Iya masih jauh. Total kalau misalnya jadi semua semester pertama ada 11 berarti. Tinggal nunggu semester ke dua bagaimana perkembangannya,"

  • Sumber : Liputan 6

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.