lkti Pertemuan G20 Bakal Jadi Sentimen Pendorong IHSG ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Selasa, 01 Maret 2016

Pertemuan G20 Bakal Jadi Sentimen Pendorong IHSG



Pengunjung memfoto pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta,  Jumat (27/11). Bursa saham Indonesia kembali melemah pada penutupan perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar) 
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal konsolidasi dengan kecenderungan menguat pada perdagangan saham sepekan ini. Pergerakan IHSG di sepanjang pekan ini akan dipengaruhi oleh sentimen global.

Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan, pelaku pasar merespons hasil pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara G20 di Shanghai, China. Dia mengatakan, dengan pertemuan tersebut diharapkan Bank Sentral Eropa (ECB) akan mengeluarkan stimulus karena mempunyai kiluditas yang cukup untuk memberikan stimulus.

"Bank Sentral Eropa akan menambah stimulus ekspektasi dari pertemuan menteri keuangan G20 di Shanghai akan sepakat untuk menanggulangi perlambatan globa katanya.


Namun, Hans mengatakan gerak IHSG cenderung terbatas karena pelaku pasar fokus pada rencana Bank Sentral Amerika (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) untuk kembali menaikan suku bunga acuan. "Pasar mulai koreksi seiring inflasi umum Amerika Serikat yang ada di angka 1,5 persen. Realisasi inflasi itu menimbulkan ekspektasi suku bunga naik," ujarnya.

Hans memperkirakan, dalam sepekan IHSG akan bergerak pada level support 4.700 hingga 4.652 dan resistance pada level 4.722 hingga 4.759.

"Kalau AS menaikan suku bunga berarti ekonominya membaik. Dengan perekonomiannya membaik kita pikir IHSG naik tapi memang terbatas karena pasar hati-hati," ungkap dia.

PT Sinarmas Sekuritas mengungkapkan, IHSG akan bergerak menguat di awal pekan. IHSG akan bergerak di level support 4.700 dan resistance 4.800.

Hans merekomendasikan akumulasi saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Charoen Pokhphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).



  • Sumber : Liputan 6


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.