lkti BEI: 40 Perusahaan Nyatakan Minati IPO ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Jumat, 25 Maret 2016

BEI: 40 Perusahaan Nyatakan Minati IPO

   BEI suspensi saham INDY sehubungan kenaikan harga
Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa sekitar 40 perusahaan di dalam negeri berminat untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO).

"Hampir 40 perusahaan sudah menyatakan minat untuk IPO dalam rangka meraih dana ekspansi, proyek pemerintah diharapkan terus jalan. Sekitar 10 perusahaan di antaranya sudah menunjuk penjamin pelaksana emisi (underwriter) untuk membantu prosesnya," ujar Direktur Utama BEI Tito Sulistio di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan bahwa BEI akan gencar membuka galeri atau kantor cabang di daerah untuk dapat lebih mengedukasi dan mensosialisasikan kepada perusahaan mengenai manfaat melakukan IPO.

Selain itu, BEI juga akan menambah jumlah produk investasi di pasar modal agar lebih bervariasi sehingga menarik minat masyarakat berinvestasi, dan memperkuat modal perusahaan sekuritas.

Tito Sulistio mengatakan bahwa tren indeks BEI yang mulai bergerak menguat setelah sempat terkoreksi hingga menyentuh level 4.300 poin pada tahun lalu hingga saat ini berada di kisaran 4.800-4.900 poin dapat menambah kepercayaan yang positif, baik oleh perusahaan maupun investor terhadap industri pasar modal.

"BEI optimistis kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) BEI akan membaik seiring dengan perekonomian nasional. Target 30 perusahaan melaksanakan IPO tahun ini bisa tercapai," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di sektor perbankan juga menyatakan minatnya melakukan IPO. Pada kuartal ini BUMD itu sedang melakukan kajian mengenai rencana IPO.

"Dari sejumlah perusahaan yang menyatakan minat IP itu terdiri atas beberapa sektor usaha, seperti sektor konsumer, pelayaran, farmasi, properti, dan lainnya," katanya.

Sepanjang tahun 2016 ini, baru terdapat tiga perusahaan yang telah resmi mencatatkan sahamnya di BEI yakni PT Bank Artos Indonesia Tbk, PT Mitra Pemuda Tbk, dan PT Mahaka Radio Integra Tbk. 


  • Sumber : Antaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.