lkti WIKA: Dana Masih Cukup, Obligasi 1.4 T Ditunda ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Senin, 22 Februari 2016

WIKA: Dana Masih Cukup, Obligasi 1.4 T Ditunda






wika 
PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) masih memiliki dana perusahaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan belanja modal (capex) untuk tahun ini, sehingga rencana penerbitan surat utang (obligasi) senilai 1.4 Triliun Rupiah tahun ini pun ditunda.
Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Direktur Keuangan WIKA, Adji Firmantoro, sembari menambahkan bahwa keputusan penundaan penerbitan obligasi ini tak ada kaitannya dengan likuiditas di pasar keuangan yang makin ketat saat ini. "Kami masih ada kelebihan dana Rp3 Triliun dari komitmen pinjaman perbankan," ujarnya.

Sebelum ini, Wika menyatakan akan menerbitkan obligasi Rp1.4 triliun sebagai tahap awal dari rencana penerbitan umum berkelanjutan (PUB), yang memiliki total nilai Rp 6 triliun bertenor lima tahun. Selain itu, PMN senilai Rp 4 Triliun yang diusulkan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 untuk digunakan sebagai dana pembangunan kawasan industri Kuala Tanjung, PLTU Banten 2x1.000 MW, PLTU Aceh 2x200 MW, jalan tol Soreang-Koja, Tol Menado-Bitung, Tol Samarinda-Balikpapan, dan WTP Jati Luhur, harus ditunda dan akan diubah melalui APBN tahun 2016.


  • Sumber :  SeputarForex

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.