lkti Keadaan Investasi Ketika Perekonomian Indonesia Lesu ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Selasa, 16 Februari 2016

Keadaan Investasi Ketika Perekonomian Indonesia Lesu



gibeiunp.com
Sebuah krisis ekonomi yang disebabkan oleh Sub-Prime Mortgage (akan dibahas pada artikel selanjutnya), yang akan mengakibatkan krisis kepada seluruh sektor keuangan Amerika Serikat dan kemudian ke pasar keuangan di luar negeri. Para korban krisis di Amerika Serikat termasuk industri perbankan, investasi, perusahaan asuransi dan institusi keuangan lainnya. Pada tahun 2008 itu, dikabarkan 2,000,000 warga negara AS kehilangan pekerjaan dalam kurun waktu 4 bulan.

Harga saham perusahan-perusahaan di seluruh dunia mengalami penurunan yang cukup tajam, kegiatan ekonomi di negara-negara Asia ikut terseret, bahkan negara-negara besar seperti Jepang dan China pun mengalami kemunduran ekonomi, akibat menurunnya volume penjualan produk-produk mereka di pasar AS dan Eropa.

Perekonomian Indonesia?

Ketika Amerika mengalami krisis Sub-Prime Mortgage yang kemudian mengguncang sebagian besar negara Eropa dan Asia pada tahun 2008, Indonesia tidak mengalami suatu guncangan yang berarti, meskipun sempat menggoncang pasar finansial Indonesia dengan melemahnya Kurs Rupiah Dollar AS dan harga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Sepanjang tahun 2008, terjadi penurunan nilai tukar mata uang Rupiah sebesar 19,10% dari Rp 9,433/1$, ke level Rp 11,235/1$ pada akhir tahun 2008 dan di periode yang sama terjadi penurunan nilai IHSG secara drastis hingga mencapai -50,35% ke angka 1,340.

 gibeiunp.com
(Tabel. Pergerakan ISHG 2000-20010)
Ketika Amerika mengalami krisis Sub-Prime Mortgage yang kemudian mengguncang sebagian besar negara Eropa dan Asia pada tahun 2008, Indonesia tidak mengalami suatu guncangan yang berarti, walaupun sempat menggoncang pasar finansial Indonesia dengan melemahnya Kurs Rupiah Dollar AS dan harga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Sepanjang tahun 2008, terjadi penurunan nilai tukar mata uang Rupiah sebesar 19,10% dari Rp 9,433/1$ ke level Rp 11,235/1$ pada akhir tahun 2008 dan di periode yang sama terjadi penurunan nilai IHSG secara drastis hingga mencapai -50,35% ke angka 1,340.

Apa Peluang Investasi Ketika Perekonomian Indonesia Lesu?

  • Pada akhir tahun 2009, nilai IHSG kembali menguat hingga ke level 2,518. Lihat Tabel.Pergerakan IHSG 2000-20010, untuk memperlihatkan betapa tingginya potensi keuntungan atau pergerakan IHSG dalam waktu 1 tahun (sekitar 80%).
  • Harga Saham PT. Antam, Tbk pada awal Januari 2008 bernilai Rp 3,350 / lembar, pada kuartal ketiga tahun 2008 mengalami penurunan hingga Rp 1,090 / lembar, kemudian pada akhir tahun 2009 menjadi Rp 2,200. (Harga Saham PT Antam, Tbk pada Desember 2014 di angka Rp 950)
  • Harga Saham PT. Indofood Sukses Makmur, pada awal Januari 2008 berada diharga Rp 3,550.00 / saham, dan sempat juga mengalami penurunan hingga diharga Rp 900 / lembar, namun pada akhir tahun 2009 mengalami peningkatan Rp 2,825 pada akhir desember 2009. (Harga Saham Indofood Sukses Makmur, Tbk pada Desember 2014 di angka Rp 6,450).
  • Pada Industri lainnya seperti Saham PT Astra International, Tbk juga mengalami penurunan yang cukup drastis pada periode yang sama, hingga sempat mencapai angka Rp 13,100/ lembar pada Desember 2008, namun pada Desember 2009 meningkat kembali ke angka Rp 34,000.

3 komentar:

  1. halo,
    Saya Mrs. margaret pedro, pemberi pinjaman swasta dan CEO dari Margaret perusahaan pinjaman pedro, di mana kami menawarkan pinjaman kepada semua individu di seluruh benua Asia, Eropa dan sekitarnya, kami memberikan semua jenis pinjaman, seperti pinjaman usaha, pinjaman mahasiswa, kredit perumahan, kredit investasi, kredit untuk membeli mobil dan membangun rumah, pinjaman untuk industri berjalan, dll pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, hubungi kami hari ini untuk kesulitan keuangan Anda dan bahwa kita akan menempatkan solusi permanen untuk masalah keuangan Anda dan membantu stabil kehidupan keuangan Anda lagi. hubungi kami melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com
    APLIKASI DATA
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkawinan:
    7) Bekerja:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda diterapkan sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Mrs, Margaret CEO.
    Email: margaretpedroloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  2. Halo semua,
    Nama saya nur syarah, saya dari kota Bogor indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengeluarkan pinjaman, mereka berkali-kali meminta bayaran, saya membayar hampir 10 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua perbedaan wanita di Filipina, saya harap saya akan bertemu orang yang tepat, tapi saya tidak.

    Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya kepada Mrs. Margaret pedro, CEO Margaret, dan saya mengajukan 420 juta, menurut saya Ini adalah lelucon dan kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya selamat dari kemiskinan.

    Jadi saya saran semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Mrs Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal di Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran konkrit kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, terkadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria, Singapura, dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya menelepon EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mrs ESTHER PATRICK. Manajer cabang Perusahaan pinjaman, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman sebesar Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mengalihkan pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa Rp600.000.000 yang saya lamar telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya bukti dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik LADY ESTHER telah melakukannya dalam kehidupan saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentangnya, Dia menawarkan semua jenis pinjaman kepada individu dan perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati LADY ESTHER untuk pekerjaan baiknya dalam kehidupan dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk menanyakan detail lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.