lkti GDP Indonesia 4Q Melebihi Ekspektasi, IHSG Melejit di Zona Hijau ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Sabtu, 06 Februari 2016

GDP Indonesia 4Q Melebihi Ekspektasi, IHSG Melejit di Zona Hijau

GDP Indonesia 4Q Melebihi Ekspektasi, IHSG Melejit di Zona Hijau

GDP Indonesia pada Kuartal IV berada jauh diatas ekspektasi yakni mencapai 5,04% 4Q jauh diatas perkiraan consensus (4,80%).

Ini merupakan sentimen positif yang dapat menopang kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan melanjutkan trend bullishnya.

Foreign cash inflow pada pukul 11.00 WIB kemaren siang telah tercatat sebesar Rp.1 Triliun lebih. Hal ini mengindikasikan bahwa asing melakukan panic buying dikarenakan GDP 4Q yang baik. Investor asing kembali masuk ke bursa saham Indonesia. Total inflow asing hingga penutupan perdagangan pada jumat tercatat sebesarRp.24 Triliun jumlah dana terbesar kedua setelah inflow pada saat momen terpilihnya presiden Joko Widodo. 

Efeknya langsung terlihat nyata, IHSG berada di zona hijau yang ditutup pada level 4.798,95 dimana nilai transaksi di Bursa Efek Indonesia mencapai Rp.9,5 Triliun.
Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh mencapai 5,20% pada tahun 2016 seiring dengan pemberian stimulus yang efektif oleh pemerintah sebagai penggerak perekonomian Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.