lkti Jelang Pertemuan The Fed, Bursa Asia Melemah ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Selasa, 15 Desember 2015

Jelang Pertemuan The Fed, Bursa Asia Melemah

Jelang Pertemuan The Fed, Bursa Asia Melemah


Tokyo - Bursa saham Asia tergelincir di awal pekan ini di tengah tertekannya harga minyak dunia ditambah dengan bursa saham Amerika Serikat (AS) yang melemah pada akhir pekan lalu.

Indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,9 persen setelah menyentuh level terendah dalam 2,5 bulan.
Indeks saham Jepang Nikkei melemah 2,3 persen seiring menguatnya nilai yen.
Bank sentral AS akan menggelar pertemuan pada 15-16 Desember 2015. Pada pertemuan itu, bank sentral AS diharapkan dapat menaikkan suku bunga. Kenaikan suku bunga akan menjadi langkah pertama menuju kondisi moneter ke arah normalisasi setelah pelonggaran kebijakan moneter yang membantu menopang aset berisiko.

Penjualan ritel naik menjadi 11,2 persen, menuju level terkuat pada 2015."Ini adil untuk mengatakan kalau bursa saham akan diuji dalam empat hari mendatang. Bank sentral AS akan menjadi katalis di bursa saham," ujar Analis IG Eval Lucas,  Senin (14/12/2015).
Sementara itu,  di pasar mata uang, dolar AS sedikit berubah menjadi 120,89 setelah merosot 0,5 persen pada Jumat pelan lalu. Sedangkan euro stabil di US$ 1,0977 setelah naik 0,4 persen pada akhir pekan lalu.

Bursa saham AS jatuh karna melemahnya indeks saham Dow Jones 1,8 persen dan indeks saham S&P 500 susut 1,9 persen. Penurunan bursa saham AS itu lantaran harga minyak tertekan. Harga minyak mentah AS turun 0,2 persen menjadi US$ 35,54 per barel.


  • Sumber : Liputan 6

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.