lkti BEI: Nabung Tak Hanya Uang, Saham Juga Bisa ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Selasa, 01 Desember 2015

BEI: Nabung Tak Hanya Uang, Saham Juga Bisa

BEI: Nabung Tak Hanya Uang, Saham Juga Bisa


Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mengkampanyekan 'Yuk Nabung Saham' untuk mendorong pengembangan pasar modal. Tak sekadar kampanye, langkah tersebut juga ditindaklanjuti dengan beragam kegiatan yang dilakukan di BEI pusat kantor perwakilan.
Di BEI pusat, manajemen akan segera menggelar expo yang akan diselenggarakan pada pertengahan Desember 2015.
"Program untuk kampanye edukasi kita lakukan secara masif. Desember pertengahan bulan kita akan lakukan expo Yuk Nabung Saham." 

Program Yuk Nabung Saham sendiri merupakan inisiatif  BEI yang salah satunya mengubah paradigma masyarakat jika menabung itu bukan hanya uang, tapi saham pun bisa.
"Karena kebiasaan atau pemikiran kita. Nabung kesannya ke bank padahal kalau bank nabungnya uang. Tapi kan nabung bukan monopoli bank. Anda pernah dengar nabung emas? Pegadaian kita bisa beli emas, nabung emas. Itu istilahnya menabung ." kata Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, di kantornya, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Program Yuk Nabung Saham sendiri diluncurkan pada 12 November 2015. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang waktu itu meresmikan mengatakan bahwa ukuran kesejahteraan masyarakat dapat dinilai dari banyak sisi seperti penghasilan masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan lainnya. Namun, salah satu acuan yang tepat adalah investasi.

Pria yang akrab disapa JK itu mengatakan untuk investasi sendiri memang membutuhkan modal, disinilah letak pentingnya peran perbankan dan pasar modal.
"Pasar modal tentu tahu betul mekanisme apa yang dijalankan, memang di Indonesia untuk investasi tentu diperlukan tabungan lewat bank, atau tabungan itu berbentuk investasi yang saat ini sedang sangat diharapkan," tutupnya. 

Sumber: Liputan 6

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.