lkti Ayo Ikuti CIMB ASEAN Stock Challenge 2015 ~ GIBEI FE UNP
Quotes by TradingView

Kamis, 17 September 2015

Ayo Ikuti CIMB ASEAN Stock Challenge 2015

asean stock challenge gibei fe unp

Ajang CIMB Asean Stock Challenge kembali hadir untuk keenam kalinya, dan tahun ini tim peserta ber­kesempatan meraih hadiah tunai senilai US$ 8.000 dan menimba ilmu di London Stock Exchange.

Kompetisi terbuka bagi mahasiswa strata satu dari lima negara anggota ASE­AN: Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Pendaftaran di­mulai 14 September 2015. Dengan diperluasnya ca­kupan kegiatan tahun ini oleh CIMB, peserta juga dapat bertransaksi di Hong Kong Stock Exchange (H­KEx) selain di empat bursa saham utama ASEAN, yakni Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia (BEI), Singapore Exchange (SGX) dan Stock Exchange of Thailand (SET). Tim yang menang akan terbang ke London dengan Malaysia Airlines (MAS), maskapai yang men­jadi mitra resmi CIMB un­tuk ajang ini.

Kompetisi dijadwalkan dimulai bertepatan dengan dibukanya perdagangan pa­da tanggal 5 Oktober 2015, dan berlangsung hingga pe­nutupan perdagangan 23 Oktober 2015. Masing-ma­sing tim dibekali modal awal virtual sebesar US$80.000, dan mereka selanjutnya akan bersaing melakukan si­mu­lasi investasi langsung dalam jaringan di kelima bursa utama demi mencatatkan Net Realised Percentage tertinggi.

Dalam kompetisi tingkat nasional, tiga tim terbaik dari setiap negara akan me­ne­rima hadiah tunai senilai masing-masing US$800, US$500 dan US$400. Mere­ka wajib menyerahkan ma­ka­lah strategi perdagangan untuk dievaluasi oleh pa­nitia. Selanjutnya akan dise­leksi satu tim dari setiap negara untuk mengikuti babak final di Bursa Ma­laysia, Kuala Lumpur, pada tanggal 7 Desember 2015. Pemilihan didasarkan pada kinerja tim dan bagaimana mereka menerapkan strategi selama berlangsungnya kom­petisi.

Untuk menentukan tim mana yang berhak menjadi juara dan membawa pulang hadiah utama US$12.000 berikut peluang menimba ilmu di London Stock Exc­hange, dewan juri akan me­nilai strategi jual-beli yang diaplikasikan selama masa kompetisi dan dipresen­tasikan kelima tim finalis dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Tim finalis lain akan memperoleh hadiah tunai yang besarnya masing-masing US$8.000, US­$5.­000, US$3.000 dan US$1­.500.

Hamidah Naziadin, Gro­up Chief People Officer, CIMB Group dalam siaran persnya Jumat (11/9), me­nyatakan, “Kami ingin calon pemimpin kita mampu me­lihat bahwa Asean adalah masyarakat ekonomi yang menawarkan begitu banyak peluang. Melalui CIMB Asean Stock Challenge mahasiswa di lima negara Asean mendapat ke­sem­patan untuk merasakan sen­diri bagaimana bertransaksi di sejumlah bursa efek. Ta­hun ini kami memasukkan HKEx, bursa terbesar ketiga di Asia, selain keempat bur­sa di Asean, sehingga tim peserta bisa untuk pertama kalinya melakukan jual-beli juga di bursa efek di luar Asia Tenggara. Hadiah bagi tim terbaik tahun ini di an­ta­ranya kunjungan ke London Stock Exchange. Mereka akan terbang ke sana dengan Malaysia Airlines, maskapai yang menjadi mitra resmi kami. CIMB terus me­ning­katkan kualitas penye­leng­garaan kompetisi.”

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2010, gelaran tahunan ini kian diminati kalangan ma­ha­siswa di negara-negara Asia Tenggara, dan peserta tahun lalu melonjak dibanding sebelumnya menjadi 1.395 tim.

Ajang tersebut me­rupakan program simulasi perdagangan lintas-negara satu-satunya di dunia untuk saham yang diperdagangkan di bursa utama Malaysia, Singapura, Thailand, In­donesia dan Hong Kong. Untuk memacu peserta, semua finalis di tingkat regional dan kesepuluh tim terbaik di tingkat nasional akan memperoleh Piagam Penghargaan dan ke­sem­patan magang di CIMB Gro­up.

Pendaftaran dapat dila­kukan dalam jaringan di SINI mulai tanggal 14 hingga 25 September 2015. Tim yang mendaftar lebih awal, yaitu antara tanggal 14 hingga 18 September 2015, akan mendapat tambahan modal virtual sebanyak US­$20.000. Peserta tidak dike­nai biaya untuk mengikuti ajang ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik.Tidak mengandung SARA, promosi, atau melakukan tindakan tercela lainnya. Jagalah etika dalam berkomentar. Terima kasih.